Mendikbud: Laksanakan Ujian Nasional Secara Jujur, dan Penuh Dedikasi

Telah di Baca 1215 kali

Jakarta, Kemdikbud — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, lakukan konferensi video, dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu, di kantor Kemdikbud, Kamis (10/04/2014). Laporan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2014 disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Syafrudin AB, dari kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

“Soal UN sudah sampai di Provinsi Bengkulu pada tanggal 1 April 2014, dan sudah diserahterimakan dari pihak percetakan kepada panitia provinsi,” kata  Syafrudin.

Syafrudin mengatakan, penyaluran soal-soal di kabupaten sudah dipersiapkan. Pada hari Jumat, 11 April 2014 akan lakukan rapat koordinasi persiapan untuk pengiriman soal, dan pada pukul 20.00 WIB akan diberangkatkan ke Kabupaten Muko-Muko. Dilanjutkan pada hari Sabtu 12 April 2014 dilakukan pengiriman soal UN ke Kabupaten lainnya seperti Kaur, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang, dan sebagainya.

“Alhamdullilah segala persiapan, untuk keberangkatan ke kabupaten/kota pada tanggal 11 dan 12 April 2014 tidak ada permasalahan,” ungkap Syafrudin.

Mendikbud berpesan, apabila terdapat soal-soal yang sisa di satuan pendidikan, langsung bisa diamankan. Sehingga kecil kemungkinan untuk disalah gunakan, dan dilaporkan berapa jumlah sisanya. Sehingga dapat diakumulasikan di setiap provinsi dan kabupaten/kota, dan memiliki dukungan data di setiap kabupaten/kota itu sisanya berapa. Apabila ada kekurangan bisa diambil dari sekolah yang terdekat.

“Kami yakin dan percaya, Insya Allah punya tekat yang sama yaitu melaksanakan ujian nasional secara jujur, penuh dedikasi, dan kita berikan layanan yang terbaik bagi anak-anak. Hindari kalau ada apa-apa, dan laporkan ke posko UN kalau ada dugaan-dugaan kecurangan,” tutur Mendikbud. (Seno Hartono)

sumber: Kemdikbud.go.id

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1215 kali