Hani Puji Astuti Sumbang Satu Medali Emas Untuk Jawa Tengah

Telah di Baca 1325 kali

Hani Puji Astuti Sumbang Satu Medali Emas Untuk Jawa Tengah(SMPLB  Kewirausahaan)Hani Puji Astuti
SMPLB YPAC, Solo, Jawa Tengah
Peringkat Terbaik I Kewirausahaan SMPLB

 Bandung, (TataSumitra.Com): Hani Puji Astuti siswi SMP kelas 9 Sekolah Menegah Pertama Luar Biasa (SMPLB) YPAC Solo Jawa Tengah  ini dengan semangat menawarkan dagangan di seputar Ballroom Hotel Panghegar. Beberapa jenis dagangan nampak di meja yang telah di siapkan oleh panitia lomba.

Hani Puji Astuti salah satu peserta dari 33 siswa-siswa peserta lomba katagori kewirausahaan tingkat SMPLB di dalam ajang kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2013 yang di selenggarakan di hotel Grand Panghegar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sule tembus makanan asal daerah Jawa Tengah menjadi andalan Hani Puji Astuti didalam berjualan.

“Sule tembus itu susu kedelai dan sate tempe gembus  produk ramah lingkungan, susu kedelai harganya Rp. 4000, dan sate gembus harganya Rp. 4000,  sekarang sudah habis terjual.” Ucap Hani Puji Astuti jelang penutupan PK-LK Dikdas di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat (5/9).

Proses penilaian didalam lomba kewirausahaan menurut Hani Puji Astuti adalah test tertulis, mempersiapkan rencana penjualan barang yang modalnya dikasih dari panitia, kemudian berjualan dan terakhir melaporkan hasil penjualan.

“ Alhamulillah barang sudah habis terjual sekarang saya dapat Rp. 394.500, sekarang saya langsung rekap supaya nanti tidak terlalu susah. Karena ini bagian yang dinilai oleh juri nantinya“ ucap Hani Puji Astuti.

Pernyataan Hani Puji Astuti di perkuat oleh Dr. Bambang Ismanto, M.Si Juri lomba  kewirausahaan.

“Penilaian itu ada proposal, kemudian ada rencana usaha, tes tertulis,  Kemudian proposal yang dipersiapkan dari rumah terakhir puncak penjualan barang yang juga didampingi oleh para pembimbing, para juri. “. Ucap Bambang.

Kegigihan Hani Puji Astuti ikut dalam ajang lomba OSN tahun 2013  jenis katagori lomba kewirausahan berhasil meraih juara terbaik satu dan bisa mengharumkan provinsi Jawa  Tengah dengan menyumbangkan satu medali emas.* (Tata Sumitra)

 

 

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1325 kali