Bayu Eka : “Tidak menduga akan jadi juara”

Telah di Baca 1112 kali

Bayu Eka Tidak menduka akan jadi juara(SMPLB IT Komputer)Nama                         : Bayu Eka DPW
Asal Sekolah           : SMP_SLBN 1 Palangkaraya
Provinsi                     : Kalimantan Tengah
Peringkat Terbaik   II  IT ( Komputer)

 Bandung, (TataSumitra.Com):  Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Palangkaraya Bayu Eka Daman Puri Widodo meraih juara peringkat terbaik kedua IT komputer membuat Blog dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2013 yang di gelar di kota Bandung, Jawa Barat.

Puluhan siswa  Sekolah Luar Biasa (SLB)  jenjang tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi yang  ada di indonesia bersaing dalam kompetisi ini.

 Kerja keras bayu untuk bisa membuat blog yang sesuai dengan tema  yang ditentukan oleh juri yaitu blog tentang parawiata Kalimantan Selatan isi kontennya harus mencari di internet. Dan Bayu berusaha isi konten parawisata yang ia pakai didalam pembuatan blog, lokasi wisata yang sudah pernah di kunjunginya.

 “ Saya senang dapat juara II , karena sebelumnya  saya  tidak pernah menduka.” Ujar bayu di Ballroom Hotel Panghegar Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/9).

 Bayu berusaha keras mencari konten dan isi didalam pembuatan blog yang sesuai dengan tema, karena  ini akan menjadi nilai lebih didalam proses penilaian oleh dewan juri.

 “Sebelumnya saya sudah banyak latihan, dalam membuat blog. Blog yang sekarang saya buat dalam lomba ini bertema parawisata, konten  widjar yang saya pakai facebook dan buku tamu, sedangkan untuk konten isi saya sesuaikan dengan konten parawisata yang ada di kalimantan tengah.” tambah Bayu.

 Didalam pengisian konten blog wahyu mendapakannya dari hasil penelusuran di internet, ini konten yang di ambil sudah dipahaminya, untuk mempermudah didalam proses presentasi blog di hadapan juri.

 Pernyataan wahyu di perkuat oleh Endang Sugiharti M.Kom juri IT Komputer bahwa didalam pembuatan blog yang dinilai kreatifitas dan tingkat originalitas.

 “ Proses penilaian memperhatikan kriteria-kriteria yang sudah kita tentukan. Konten blog apakah sesuaikah dengan tema, bahasa, variasi widjar dan originalitas, karena originalitas dari prosesnya juga sudah bisa kelihatan”, pungkas Endang.*  (Tata Sumitra)

 

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1112 kali