Peraih Medali Emas Lompat Jauh Inginkan Jadi Pengusaha Di Usia Tua

Telah di Baca 2194 kali

M Firhan Agustio Juara 1 Lompat Tinggi Dari Bangka BelitungSamarinda,(TataSumitra.Com), Peraih juara I lomba lompat jauh putra berharap bisa tampil di ajang internasional. Ia mempunyai cita-cita menjadi atlit pada saat serumur 20 tahun ke atas.

“Ingin jadi pengusaha dan atlit paling tidak di umur 20 ke atas sampai usia 30 kadang sudah tidak bisa lagi,” ujar  Firhan di Lapangan Atletik  Stadion Palaran,Samarinda, Rabu  (03/07/13)

Ia menjelaskan, sebagai atlit harus sudah memikirkan masa tua di mana secara fisik sudah tidak mampu lagi untuk mengikuti perlombaan.

“Atlit hanya di usia muda, mungkin usia tua tidak bisa lagi. Jadi Cita-cita saya masa depan saya jadi pengusaha,” tandasnya.

Ia menceritakan prosesnya dia sebagai atlit yang kemudian bisa meraih juara di cabang lomba lompat jauh ini.

“Saya dari SD penah di ajar lompat  tinggi oleh guru kelas 4  , di SMP sudah tidak ada lagi lompat tinggi  hilang teknik-tekniknya  ga tau  lagi gimana, pada saat SMA di bangka belitung alatnya memadai, dari pekan olahraga daerah datang saya pertama atlit bola pada saat smp, SMA saya coba-coba , pada saat itu pelatih tidak menghiraukan saya, saya mencoba, di pasang di 140 saya lolos, di 145 bisa terus di 150 bisa lagi, terus di pilih sekolah untuk ikut perlombaan di daerah pangkal pinang juara satu dan  dapat emas, lanjut antar kabupaten dan juara satu . terus ikut kejuaraan tingkat nasional saya juara 3, lompatan mencapai 180, sekarang  turun 179.  Rekor saya  sekarang 180 ,” tandasnya. (Tata Sumitra)

Share entrepreneurship

Telah di Baca 2194 kali