Penulisan Ilmiah: Website Muhammadiyah Training Center STMIK Muhammadiyah Jakarta

Telah di Baca 2669 kali

BAB I

PENDAHULUAN

I.1 Latar Belakang Penulisan

Muhammadiyah Training Center Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Muhammadiyah Jakarta ( MTC STMIK-MJ ) adalah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang berbasis komputer didirikan dan diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Muhammadiyah Jakarta (STMIK-MJ).

Dalam realisasi tujuan dan dasar dari kegiatan lembaga Muhammadiyah Training Center (MTC STMIK-MJ) adalah ikut menciptakan sumber daya manusia yang berkwalitas secara merata khususnya dibidang komputer .

Sebagai lembaga pendidikan yang bergerak di bidang komputer yang berada dibawah naungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Muhammadiyah Jakarta (STMIK-MJ) yang diharapkan mampu mempersiapkan tenaga-tenaga yang siap pakai dalam upaya mengantisipasi perkembangan teknologi yang pesat dewasa ini. Juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat mengikuti pendidikan seperti yang lainnya.

I.2 Pembatasan Masalah

Dalam Penulisan Ilmiah ini Penulis hanya membatasi permasalahan pada website MTC STMIK-MJ untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan khususnya kepada mahasiswa.

I.3 Tujuan Penulisan

Tujuan dari Penulisan Ilmiah ini adalah :

a)     Menjelaskan proses pengenalan Website ini kepada Masyarakat.

b)     Memberikan jawaban atas pertanyaan pada permasalahan.

c)      Memberikan penjelasan inti dari website ini, pencakupan permasalahan, tujuan website dan ditujukan kepada siapa website ini.

I.4 Metode Penulisan

Metodologi yang digunakan dalam Penulisan Ilmiah ini meliputi dua bagian pokok, yaitu Studi Lapangan dan Studi Pustaka

a)     Studi Lapangan

Yaitu mengumpulkan data-data yang digunakan, serta penelitian langsung di Muhammadiyah Training Center STMIK Muhammadiyah Jakarta.

b)     Studi Pustaka

Yaitu studi kepustakaan yang dilakukan dengan mencari bahan-bahan yang berhubungan dengan pembahasan penulisan ilmiah ini.

 

I.5 Sistematika Penulisan

Sistematika dari Penulisan Ilmiah ini secara garis besar terdiri atas lima bab dimana setiap bab saling berhubungan satu sama lain. Sebagai gambaran mengenai pembahasan setiap bab, maka berikut ini disajikan penjabaran singkat secara umum dari setiap bab tersebut :

Bab I  Pendahuluan

Bab ini membahas isi Penulisan Ilmiah secara garis besar meliputi : Latang Belakang Masalah, Pembatasan Masalah, Tujuan dan Manfaat Penulisan, Metode Penulisan, dan Sistematika Penulisan

Bab II Landasan Teori

Bab ini membahas tentang teori-teori yang dipakai dalam penulisan Ilmiah ini yang meliputi Sistem, Internet serta fasilitas yang tersedia, teori dan pengertian database. Selain itu juga akan diuraikan berbagai sistem pendukung lain yang digunakan untuk membangun suatus situs web pada internet Seperti konsep URL, World Wide Web (WWW), Active PHP, Macromedia Dreamweaver MX, MySql, Dan lain-lain.

Bab III Dasar Perancangan

Bab ini berisi gambaran umum mengenai Website Muhammadiyah Training Center STMIK Muhammadiyah Jakarta . Gambaran umum mengenai metode perancangan yang digunakan dalam obyek perancangan, batasan yang ditetapkan dalam penulisan ini.

Bab IV Perancangan

Pada bab ini akan menjelaskan mengenai perancangan sistem yang digunakan dalam penulisan ilmiah ini.

BAB V Kesimpulan dan Saran

Bab ini berisi kesimpulan dari latar belakang, perancangan, permasalahan sampai dengan solusi permasalahan. Pemberian saran-saran penulis yang ditujukan untuk pengembangan dan penyempurnaan penulisan ilmiah ini.

Klik di sini untuk downloud:

1. Kaper.pdf

2. Daftar isi

3. Bab I Pendahuluan

4. Bab II Landasan Teori

5. Bab III Dasar Perancangan

6. Bab IV Perancangan

7. Bab V Kesimpulan dan saran

==============================================================================================
Tata Cara Downloud :
Semua Link Downloud melalui situs ADF.ly,
apabila anda mengklik link untuk menDownloud Files ,maka akan muncul situs Adf.ly
dan anda tunggu sekitar 5 second, Lalu akan muncul SKIP AD berwarna kuning,
Lalu anda klik SKIP AD. link akan menampilkan situs dimana files berada.
Kebanyakan kami menyimpan files di situs Ziddu.COM
Semoga yang kami sajikan bermanfaat untuk anda
Terimakasih atas Kunjungannya  !!
=============================================================================================

Share entrepreneurship

Telah di Baca 2669 kali