Pengaruh Medsos Terhadap Kerukunan Beragama

Telah di Baca 532 kali

“Ada rasa gelisah, ada rasa galau di dalam keberagamaan saat ini. Maka saya kira organisasi-organisai agama Islam yang ada di tanah air memang perlu berpikir ulang, bagaiamana mengembalikan agama seperti misinya yang pertama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW,” tutur Prof. Dr. H. M. Amin Abdullah pada acara pengajian Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Dengan hadirnya media social menurut Prof. Amin Abdullah, yang semestinya menjadi arus utama dalam informasi, tetapi ketika masuk ke wilayah agama justru menjadi sebaliknya, yaitu tidak membahagiakan dan tidak mencerahkan.
“Nabi Muhammad diutus ke dunia ini bukan untuk menakut-nakuti orang, tetapi untuk membahagikan, untuk mencerahkan kiri-kanan, mencerahkan dirinya sendiri, jangan sampai kemudian, ya beragama, tapi tidak bahagia”, ucap Amin .

Prof. Amin berpesan bahwa apa bila kita ingin bahagia maka harus di jauhkan dari berprasangka buruk didalam kerukunan beragama.

Pada acara pengajian tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum PP Muhammadiyah: Dr. H. Haedar Nashir M. Si, Sekretaris Umum: Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed dan Pemateri : KH. Abdullah Gymnastiar (AA Gym).

Share entrepreneurship

Telah di Baca 532 kali

Ditulis oleh Tata Sumitra dan

Artikel Terkait

Maaf tidak ada artikel pada halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.