Berharap Perhatian Lebih Dari Pemerintah

Telah di Baca 1798 kali

Makassar (Tatasumitra.com): Berharap ada campur tangan pemerintah baik itu dari daerah, kabupaten, provinsi maupun pusat agar Indonesia terkenal bukan dari akademik tetapi nonakademiknya, pernyataan tersebut di lontarkan Doni Sopyan takala di wawancari saat mendampingi putra dan putrinya bertanding pada ajang lomba pencaksilat tingkat SMA di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di GOR UNM kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (6-8-2015).

Doni mengharapkan atlet-altet Indonesia lebih di perhatikan kesejahteraannya, diberikan fasilitas atau sarana prasarana maupun pendidikannya.

‘Seharusnya pemerintah baik provinsi maupun Pmerintah Pusat harus lebih memperhatikan masa depannya atlit’, tuturnya.

‘Seperti Dickiy, sudah banyak menjuarai ivent-ivent yang dia juarai seperti pada Pekan Olah Raga Nasional (PON ) remaja dua kali dapat medali emas, serta mendapatkan emas pada ivent di tingkat daerah dan provinsi, tapi sampai saat ini belum ada beasiswa satu rupiah pun dari pemerintah’, tutur Doni.

Kami sebagai pelatih dan orang tua yang selalu mendukung memberikan motivasi menurut Doni, menjadi juara dalam suatu ivent ini tidak gampang, ini membutuhkan proses waktu yang cukup panjang.
‘Jadi saya sebagai pelatih dan orang tua dukungan dan pengorbannya terhadap Dickiy luar biasa dari segi materil maupun moril’, ungkap Doni.

Selama ini menurut Doni tidak ada bantuan dari pemerintah, baik dari sekolah maupun daerah kabupaten maupun provinsi terhadap anak didiknya.

‘Tolong hal ini bisa di sampaikan apa keluhan kami ini’, ucap Doni.

Dan ini nyata kami bisa pertanggungjawabkan karena Ini kan menyangkut nasional maka saya bukan basi-basi, saya punya anak yang kakanya Dickiy sudah juara dunia.

‘Tahun 2014 anak didik kami juara Nasional pada O2SN tingkat SD, SMP dan SMA Sudah semua sampai saat ini tidak ada satu persenpun beasiswa yang diterima’, tegas Doni.

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1798 kali