Percaya Diri Penting Dalam Bermain Catur

Telah di Baca 1670 kali

Makasar (Tatasumitra.com); Dalam bermain catur harus percaya diri sendiri dengan langkah sendiri dan tidak boleh mudah terpengaruh oleh langkah orang lain demikian di lontarkan Salma Kalsum Kayana, siswi SMA 49 DKI Jakarta saat di wawancarai usai pertandingan babak ke empat pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat jenjang Sekolah Menengah Atas di Hall Hotel Kenari, Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/8).

Kekalahan dalam permainan saat melawan farah dari Jawa Tengah menurut Salma, itu terjadi karena dalam melangkah banyak salah jalan, kurang teliti dan terlalu tergesa-gesa.
“ngasih perwira kaya benteng di tukar sama menteri padahal kwalitasnya berbeda sedangkan waktu yang tertinggal tiga belas menit lagi dan lawan tujuh belas menit,” tutur Salma.
Biarpun untuk lolos jadi juara peluangnya sangat kecil Salma menegaskan bahwa tetap harus bersemangat untuk melanjutkan pertandingan supaya dalam babak berikutnya bisa lebih baik lagi.
“Ini kan babak ke empat semua babak ada sembilan mudah-mudahan babak berikutnya bisa menang sehingga peringkat bisa naik”, demikian di katakan Sahermi Official Catur dari DKI Jakarta memberi semangat terhadap Salma siswi yang didampinginya.*** (Tata Sumitra)

Telah di Baca 1670 kali