Materi Kuliah Sistem Berkas

Telah di Baca 2529 kali

Bab 1 Sistem File
Sistem berkas merupakan mekanisme penyimpanan on-line serta untuk akses, baik data maupun program yang berada dalam system operasi.
Doc Preview Download

Bab 2 Media Penyimpanan
Media penyimpanan data adalah bahan fisik yang di dalamnya tersimpan data, perintah dan informasi yang dipindahkan dari dalam komputer.
Doc Preview Download

Bab 3 Organisasi Sequential
Organisasi berkas sequential adalah merupakan cara yang paling dasar untuk mengorganisasikan kumpulan record-record dalam sebuah berkas. Dalam organisasi berkas sequential, pada waktu record ini dibuat, record-record direkam secara berurutan.
Doc Preview | Download

Bab 4 Organisasi Relatif
Suatu berkas yang mengidentifikasikan record dengan key yang diperlukan. Record tidak perlu tersortir secara fisik menurut nilai key. Organisasi berkas relatif paling sering digunakan dalam proses interaktif. Tidak perlu mengakses record secara berurutan (consecutive). Sebaiknya disimpan dalam Direct Access Storage Device (DASD) seperti magnetic disk/drum.
Doc Preview | Download

Bab 5 Organisasi Indeks Sequential
Organisasi Berkas Indeks Sequential adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengorganisasi kumpulan record-record yang membutuhkan akses record secara sequential maupun akses record secara individu berdasarkan nilai key
Doc Preview Download

Bab 6 Organisasi Multi Key
Organisasi Multi Key adalah Organisasi berkas yang memperbolehkan record diakses oleh lebih dari satu key field disebut organisasi berkas dengan banyak key.
Doc Preview | Download

Bab 7 Sort Merge
Sort Merge merupakan algoritma pengurutan dalam ilmu komputer yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengurutan atas suatu rangkaian data yang tidak memungkinkan untuk ditampung dalam memori komputer karena jumlahnya yang terlalu besar.
Doc Preview | Download

Bab 8 Pengenalan Input Output
Sebuah sistem kontrol I/O bertujuan untuk memberikan bantuan kepada user untuk memungkinkan mereka mengakses berkas, tanpa memperhatikan detail dari karakteristik dan waktu penyimpanan. Kontrol I/O menyangkut manajemen berkas dan peralatan manajemen yang merupakan bagian dari sistem operasi.
Doc Preview Download

Bab 9 Keamanan Data
Keamanan data adalah keadaan catatan yang berisi kumpulan fakta fakta yang berada dalam keadaan aman tanpa adanya gangguan yang membahayakannya.
Doc Preview Download

 

Share entrepreneurship

Telah di Baca 2529 kali