Padang Tuan Rumah OSN SMP

Telah di Baca 1325 kali

Padang (Dikdas): Olimpiade Sains Nasional jenjang Sekolah Menengah Pertama akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, pada 15-21 Mei 2014. Ada empat empat bidang studi yang dilombakan yaitu Biologi, Fisika, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Ada dua sekolah yang siap menjadi lokasi lomba yaitu SMP Negeri 1 Padang dan SMP Negeri 8 Padang. Selama dua hari, 17-18 Mei 2014, peserta akan menjalani tes teori dan praktikum.

Ketika siswa menjalani tes OSN, di waktu bersamaan digelar pula simposium bagi guru pendamping. Ada sejumlah materi yang akan dibawakan oleh para narasumber kompeten, di antaranya kepramukaan dalam Kurikulum 2013, sosialisasi Kurikulum 2013, dan strategi pembinaan OSN di sekolah.

Acara pembukaan OSN akan diadakan di Universitas Putra Indonesia Padang pada Jumat pagi, 16 Mei 2014. Rencananya Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Prof. Dr. Musliar Kasim, M.S yang akan membuka acara.

Usai menjalani tes, besoknya, Senin, 19 Mei 2014, peserta menjalani wisata edukasi ke Bukittinggi. Selasa pagi, 20 Mei 2014, peserta menjalani upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman gubernur Sumatera Barat. Malamnya baru digelar acara penutupan yang akan diumumkan para juara OSN jenjang SMP.

Para peserta OSN adalah siswa-siswi terpandai di provinsinya. Mereka telah menjalani seleksi ketat mulai dari tingkat sekolah hingga provinsi. Para juara OSN tingkat nasional disiapkan mengikuti sejumlah kompetisi sains tingkat internasional.* (Billy Antoro)

 

Dokumen terkait:

Buku Panduan OSN 2014 jenjang SMP

OSN SMP 2014, Ini Nama Pesertanya!

Ini Materi Astronomi OSN SMP Bidang Studi IPS

 

Sumber: Dikdas.kemdikbud.go.id

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1325 kali