Microsoft ungkap asal wallpaper legendaris Windows XP

Telah di Baca 1052 kali

Jakarta (ANTARA News) – Microsoft mengungkap asal muasal tampilan latar (wallpaper) legendaris Windows XP “Bliss”, dengan merilis video wawancara sang fotografer Charles O’Rear.

Setelah Microsoft menghentikan layanan dukungan untuk Windows XP, rilis video tersebut seakan menjadi cara penghormatan untuk kesan yang terus akan dikenang, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/04/14).

O’Rear adalah mantan fotografer National Geographic. Dia menceritakan bahwa dia menemukan pemandangan indah dengan rumput  sempurna dan langit bersih, saat dalam perjalanan melewati Napa Valley untuk mengunjungi pacarnya di San Francisco pada 1996.

Uniknya, kata O’Rear, meskipun foto tersebut menggambarkan keadaan lingkungan yang tenang, sebenarnya daerah tersebut adalah jalan paling berbahaya dan lalu lintasnya tersibuk.

Meskipun kondisi jalan yang berbahaya, dia dapat mengambil gambar yang mendeskripsikan ketenangan. Dia menggunakan film lama untuk kamera manual dan memotret momen terkenal itu di 1996 .

Ketika dia mengambil gambar, kata O’Rear terdapat beberapa awan di langit. Namun, ketika dia pertama kali menyaksikan pengaturan laik foto itu, langit itu benar-benar bersih.

Beberapa tahun kemudian, Microsoft menginginkan foto itu untuk tampilan Windows XP, seperti dilaporkan Time. Mereka ingin O’Rear langsung datang secara pribadi ke kantor Microsoft untuk memberikan foto.

“Aku tidak tahu waktu itu kemana akan pergi,” kata O’Rear dalam video wawancara yang dikutip Daily Mail.

“Sekarang, siapa saja dari yang berusia 15 akan ingat foto ini sampai sisa hidup mereka,” katanya .

“Saya senang mengetahui bahwa orang-orang senang dengan melihat itu, melihat sebuah foto yang saya ambil,” ujar dia.

Sumber: antaranews.com

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1052 kali