MAXINE GREENE (1917-..)

Telah di Baca 992 kali

Maxine Greene telah mempengaruhi ribuan pendidik untuk membawa vitalitas seni kepada para guru dan anak-anak.  Untuk Greene, seni disediakan suatu saluran berarti keputusan, cara untuk membuat rasa dunia. Selama lebih dari 30 tahun dia telah Lincoln Center Institute (LCI) filsuf-in-residence.

Greene mendapatkan gelar PhD-nya. (1955) dan MA (1949) dari New York University dan gelar BA dari Universitas Barnard , Columbia University (1938). Dia mengajar di New York University, Montclair State College dan Universitas Brooklyn . Pada tahun 1965, ia bergabung dengan fakultas di Teachers College, Columbia University .

Pada tahun 1973 dia adalah salah satu penandatangan Manifesto Humanis II . Sebagai filsuf-in-Residence of Lincoln Center Institut Kesenian Pendidikan sejak tahun 1976, Greene mengadakan lokakarya (terutama dalam sastra sebagai seni) dan kuliah di LCI musim panas sesi.

¬†Pada tahun 2003, ia mendirikan Maxine Greene Yayasan Imajinasi Sosial, Seni, dan Pendidikan. Yayasan ini mendukung penciptaan dan apresiasi terhadap karya-karya yang mewujudkan visi sosial segar. Tujuannya adalah “untuk menghasilkan penyelidikan, imajinasi dan penciptaan karya seni oleh orang-orang yang beragam.” [6] Hibah sampai $ 10.000 diberikan kepada pendidik dan seniman.

untuk mengunduh dokument silahkan klik disini : MAXINE GREENE (1917-..)

Telah di Baca 992 kali