JOHN I. GOODLAD (1920 – …)

Telah di Baca 1721 kali

John I. Goodlad (lahir 19 Agustus 1920 di Vancouver Utara, British Columbia ) [1] adalah seorang peneliti pendidikan dan teori yang telah menerbitkan model berpengaruh untuk memperbaharui sekolah dan pendidikan guru . Buku terbarunya Goodlad, In Praise of Education (1997), mendefinisikan pendidikan sebagai hak dasar dalam masyarakat demokratis, penting untuk mengembangkan kecerdasan demokratis individu dan kolektif. Goodlad telah dirancang dan dipromosikan beberapa program reformasi pendidikan, dan telah melakukan studi utama perubahan pendidikan. Buku dia telah menulis atau turut menulis termasuk The Moral Dimensi Pengajaran, Tempat Dimana Guru Apakah Diajarkan, Guru untuk Sekolah Bangsa kami, dan Pendidikan Renewal: Guru yang baik, sekolah yang lebih baik.

 Goodlad telah menerbitkan lebih dari 30 buku, 80 buku bab, dan lebih dari 200 artikel jurnal. Bukunya yang paling terkenal, Tempat Called Sekolah (1984), menerima Outstanding Book of the Year Award dari Asosiasi Riset Pendidikan Amerika dan Kitab Distinguished of the Year Award dari Kappa Delta Pi. Dia adalah mantan presiden Amerika Asosiasi Riset Pendidikan dan, pada tahun 1993, menerima bahwa penghargaan organisasi untuk Kontribusi Distinguished untuk Penelitian Pendidikan.

 Goodlad lahir pada tahun 1920, Kanada , di mana ia menghadiri sekolah pascasarjana dan mengajar di satu ruang sekolah pedesaan di British Columbia. Pada tahun 1949, ia meraih gelar Ph.D. dari University of Chicago . Sebelumnya Goodlad telah di fakultas di Emory University, University of Chicago, University of California di Los Angeles. Saat ini ia adalah profesor emeritus pendidikan dan co-direktur Pusat Pendidikan Pembaruan di University of Washington .

Untuk mengunduh dokumen silahkan klik di sini :  JOHN I. GOODLAD

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1721 kali