Siswa Jangan Terpengaruh Isu Kunci Jawaban UN

Telah di Baca 1084 kali

LAMPUNG (Pos Kota) – Jelang ujian nasioanal (UN), Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menghimbau agar seluruh siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional tidak terpengaruh isu tentang lembar kunci jawaban soal ujian nasional,  hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikian Propinsi Lampung, Tauhidi pada Minggu (13/4).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi mengatakan, sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya penipuan terkait lembar kunci jawaban soal ujian nasional (UN) di provinsi lampung.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh siswa agar tidak terpengaruh dengan isu kunci jawaban yang tidak ada kejelasannya itu dan diedarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya mencari keuntungan untuk dirinya sendiri dengan cara menipu siswa yang akan menghadapi ujian nasional dengan meminta imbalan atas kunci jawaban yang diberikan padahal itu tidak benar.

“Penipuan adalah tindak pidana, jika ada siswa atau wali murid yang mengetahui orang yang coba-coba menawarkan kunci jawaban dengan meminta sejumlah uang, segeralah lapor ke aparat setempat atau kantor polisi terdekat. Soal-soal tersebut selain disegel, dan dikawal, juga di jaga ketat oleh 1.644 personil Polda Lampung, karena itu, soal-soal tersebut tidak akan bocor,” kata Tauhidi.

sumber: poskotanews.com

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1084 kali