Scan IP Jaringan dengan IP Scanner

Telah di Baca 1593 kali

Ip scanner berfungsi untuk mengetahui ip dalam suatu jaringan. Tool ini mampu membaca ip mana saja yang sedang aktif dan mana yang tidak digunakan. Dengan ip scanner kita dapat mencari ip mana yang masih belum digunakan sehingga mempermudah dalam pengaturan atau setting jaringan lokal jika kita mau menambah jaringan komputer.

Software yang banyak digunakan adalah Advanced IP Scanner yang gratis, cepat dan mudah digunakan untuk scan jaringan Windows. Dalam hitungan detik, Advanced IP Scanner ini dapat menemukan semua komputer di dalam jaringan lokal anda dan menyediakan akses yang mudah ke berbagai sumber, baik HTTP, HTTPS, FTP atau folder bersama. Dengan Advanced IP Scanner, Anda bisa membangunkan pc( Wake On LAN) dan maupun mematikan beberapa komputer dalam jaringan.

Advanced IP Scanner ini sebenarnya adalah utility pelengkap aplikasi remote desktop Radmin(Remote Administrator). Jika Anda menggunakan perangkat lunak akses remote dari Radmin, Anda akan menikmati deteksi Radmin Server, yang memungkinkan untuk terhubung atau meremote ke komputer lain dengan Radmin Server. Tapi sayangnya aplikasi remote pc Radmin tidak gratis tidak seperti software Teamviewer dan Ultravnc yang gratis untuk penggunaan personal.

Update:  Advanced IP Scanner saat ini sudah ada versi baru 2.2.224 dengan penambahan fitur seperti: Wake-on-LAN function, mengurangi kesalahan deteksi LAN, dan lain-lain.

Untuk menggunakan aplikasi Advanced IP Scanner silahkan download:

Download Advanced IP Scanner

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1593 kali