Penulisan Ilmiah: sistem Informasi Pemesanan & Perhitungan sewa Pada Hotel

Telah di Baca 2461 kali

BAB I
PENDAHULUAN

I.1  Latar Belakang Masalah

Didalam meningkatkan usaha yang di milikinya, pemilik hotel akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik pada setiap pengunjung yang akan menggunakan hotel tersebut. Dengan begitu dapat dikatakan bahwa pelayanan yang diberikan kepada para tamu akan mempengaruhi kualitas dari hotel tersebut.

Setiap tamu yang akan menginap pasti ingin mengetahui status dan fasilitas kamar hotel tersebut. Selain itu apabila tamu tersebut ingin meninggalkan hotel tersebut petugas bisa memberikan rincian biaya yang harus dibayar sesuai dengan lamanya menginap. Petugas juga memerlukan daftar tamu yang check-in & check-out untuk bisa menentukan jadwal kedatangan dan keberangkatan tamu yang lain.

Kita bisa menggunakan cara manual apabila tamu yang menginap hanya sedikit. Tetapi apabila jumlah tamu yang menginap banyak, cara ini rentan terhadap kesalahan-kesalahan dan akan memakan waktu yang lama sehingga menurunkan kualitas hotel tersebut.

Dizaman sekarang ini sangat perlu bagi pemilik hotel untuk menggunakan komputer sebagai media atau alat bantu dalam proses perhitungan serta pencatatan keluar masuknya tamu yang menginap. Dengan begitu akan memperkecil kesalahan pencatatan serta dapat memberikan informasi dengan cepat. Oleh karena itu penulis tertarik untuk membuat penulisan yang berjudul “Sistem  Informasi Pemesanan dan Perhitungan Sewa Pada Hotel

Untuk Lengkapnya klik di sini Sistem  Informasi Pemesanan dan Perhitungan Sewa Pada Hotel

Share entrepreneurship

Telah di Baca 2461 kali