Penulisan Ilmiah :Sistem Pelayanan Obat di Apotik Kimia Farma

Telah di Baca 1588 kali

BAB I

PENDAHULUAN

  I.1.       Latar Belakang Masalah

 Seiring dengan berkembangnya teknologi, Khususnya dibidang komputer, maka semakin dituntutnya penggunaan dan penguasaan komputer sebagai alat informasi yang termodern. Dari sifatnya yang mempunyai kecepatan, ketepatan dan intelegasi tinggi dalam mengelolah data dan memberikan informasi yang tepat, dapat dipastikan komputer merupakan mata rantai dari sirklus pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Bertolak dari penjelasan diatas, penulis melihat perlunya penggunaan komputer yang ditunjang oleh program yang sesuai dengan sistem yang diterapkan pada pelayanan obat di apotik, yang selama ini bagian pelayanan obat di apotik tersebut dikerjakan secara manual sehingga proses yang dijalankan kurang efektif.

I.2.       Pembatasan Masalah

Mengingat luasnya permasalahan yang ada pada usaha apotik ini baik mengenai pemasukan dan pengeluaran uang, pembelian dan penjualan barang hingga masalah karyawan, maka penulis mengembangkan sistem yang akan dikerjakan terbatas pada pelayanan obat yang dipadukan dengan pengendalian persediaan serta laporan penjualan perhari dan perbulan. Dari permasalan diatas maka penulis dengan ini menyajikan tulisan dengan judul “Sistem Pelayanan Obat di Apotik Kimia Farma ”.

Untuk lengkapnya klik di sini Sistem Pelayanan Obat di Apotik Kimia Farma

Share entrepreneurship

Telah di Baca 1588 kali

Ditulis oleh ttsumitra dan

Komentar di non-aktifkan.

Wisuda Ke 10 STMIK Muhammadiyah Jakarta